Background

Facebook Bikin Slingshot untuk Tandingi Snapchat




CALIFORNIA - Facebook dilaporkan tengah membangun sebuah aplikasi video chatting untuk menandingi aplikasi pesan instan Snapchat.

Dilansir melalui Digitalspy, Senin (19/5/2014), berdasarkan laporan Financial Times, aplikasi yang dinamakan Slingshot ini, sedang diawasi langsung pengerjaannya oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Langkah ini diambil karena Presiden Facebook ini gagal mengakuisisi Snapchat dengan nilai tawaran yang cukup tinggi sekira USD3 miliar pada November lalu.

Diberitakan sebelumnya The Wall Street Journal, pendiri Snapchat, Evan Spigel, mengatakan tidak akan menjual perusahaanya sampai tahun depan. Spigel percaya basis pengguna Snapchat akan bertambah besar pada saat itu.

Meski minim informasi mengenai spesifikasi Slingshot, sedikit informasi yang beredar mengatakan, aplikasi ini akan bekerja dengan cara yang hampir sama dengan kompetitornya. Menggunakan user interface sederhana dan cepat, memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan video singkat.
Dikabarkan juga pihak pengembang mengklaim aplikasi ini tidak akan terintegrasi dengan aplikasi Facebook Messenger yang telah ada.

Facebook sebelumnya berencana untuk mengambil alih Snapchat dan meluncukan layanan yang disebut Poke pada Desember 2012, namun akhirnya gagal dan ditarik kembali pada pekan lalu.

Categories: Share

Leave a Reply