Background

Sinyal Spanyol Kembali Andalkan Fernando Torres



Madrid – Rencananya, pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque akan mengumumkan skuat utama berintikan 23 pemain yang bakal dibawanya ke Piala Dunia 2014 pada Minggu, 1 Juni, mendatang.

Namun, menyusul keragu-raguan akan kondisi fisik striker kelahiran Brasil, Diego Costa, yang kembali didera cedera hamstring di final Liga Champions, membuat Del Bosque menunda keputusannya itu sampai deadline sehari kemudian.

Terlepas dari penundaan tersebut, satu hal yang tampaknya dapat dipastikan adalah di Brasil, La Furia Roja bakal kembali mengandalkan striker seniornya, Fernando Torres. Hal itu tampak dari dipanggilnya El Nino, julukan Torres, dalam daftar 19 pemain Spanyol yang akan menjalani laga uji coba menghadapi Bolivia di Sevila, Jumat (30/5).

Sebaliknya, dua penyerang yang selama ini bersaing dengan Torres, yaitu Fernando Llorente (Juventus) dan Alvaro Negredo (Manchester City) dicoret.
Pemanggilan tersebut boleh dibilang sebagai sinyal pulihnya kepercayaan Del Bosque terhadap Torres yang tak lagi dipanggil memperkuat La Furia Roja setelah Piala Konfederasi Juni 2013 lalu. “Ia selalu tampl baik bersama kami. Karenanya, kami selalu memercayainya,” puji Del Bosque.

Dua nama striker lainnya yang kemungkinan bakal dibawa Del Bosque ke Brasil, Costa dan David Villa, sengaja tidak dipanggil Del Bosque mengingat keduanya baru saja bermain di final Liga Champions. Pun demikian halnya dengan para pemain Real Madrid seperti Iker Casillas, Sergio Ramos, Xabi Alonso, dan Dani Carvajal.

Categories: Share

Leave a Reply