Background

Minggu Pertama PKL di Fajar TV




Menambahkan VO pada Film Trailer (11-03-2014)

Maaf atas keterlambatannya mengupdate blog, yah di hari pertama saya kerja, saya mengira saya hanya datang duduk saja, ternyata saya langsung di suruh untuk menambahkan VO pada film Trailer, VO itu semacam keterangan, tetapi keterangan melalui VO dibuat dengan merekam suara bukan hanya sekedar teks kemudian di tambahkan di Film Trailer, seperti itulah VO

Pengenalan After Efect (12-03-2014)

Baiklah di hari kedua saya bekerja di Fajar TV saya mulai ingin mengetahui program aplikasi yang lainnya jadi saya bertanya kepada pegawai di Fajar TV yaitu di bagian editor, kemudian sayapun belajar cara menggunakan aplikasi yang bernama Adobe After Efect, ternyata aplikasi yang satu ini sunggu sangat luar biasa, saya pun semakin semangat ingin memperdalam cara menggunakan After Effect tersebut, seperti itulah yg saya lakukan di hari kedua

Pengenalan Adobe Primer (13-03-2014)

dihari ketiga saya bekerja saya masih ingin mempelajari aplikasi yang lainnya akhirnya saya pun belajar cara menggunakan aplikasi Adobe Primer, untuk aplikasi yang satu ini saya sdh lumayan mahir cara menggunakannya hanya saja saya ingin mencaritau yang lainnya mungkin saja ada sesuatu yang belum saya ketahui, seperti itulah yang saya lakukan di hari ketiga

Belajar Menggunakan Cinema 4d (14-03-2014)

dihari keempat saya mempelajari aplikasi yang bernama Cinema 4D, aplikasi ini sangat bagus untuk orang-orang yang ingin menjadi animator/animasi, tapi saya tetap ingin mengetahui cara menggunakannya walaupun saya kurang berminat di bagian ini, ternyata aplikasi yang satu ini sangat berguna untuk pembuatan Bumper, Bumper adalah semacam pembuka pada suatu program acara, sering kita liat pada program acara tv tentang berita, yaitu seperti bentuk Bola Bumi yang berputar diiringi dengan judul program acara tv tersebut itulah yang namanya Bumper, tetapi bukan berarti hanya program acara tv berita saja yang menggunakan bumper, semua program acara tv pasti menggunakan Bumper, itulah yang saya lakukan di hari keempat

Hanya Melihat-Lihat Pegawai Berkerja  (15-03-2014)

hari kelima saya hanya melihat-lihat pegawai soalnya belum ada pekerjaan yang di berikan kepada saya

Ikut Serta Turun Produksi (17-03-2014)

Di hari keenam saya diajak ikut untuk turun produksi di Maros, walaupun saya di bagian editing tetap saya diajak untuk turun produksi saya pun ikut serta kesana, sesampe di sana saya disuruh untuk meletakan kamera pada sudut yang tepat karna pada saat itu kami sedang melakukan pengambilan gambar untuk acara religi seperti Islam Itu Indah milik Trans Tv, setelah saya selesai kami pun pengambilan gambar kami pun pulang dan hasil pengambilan gambar di berikan kepada editor

Mengatur Tempat Syuting (18-03-2014)

dihari ketujuh saya hanya mengatur tempat syuting untuk program acara yang berjudul musisi (Musik Dan Informasi)

Itulah yang saya lakukan pada minggu pertama

Categories: Share

Leave a Reply